Beberapa Makanan Ini Memicu Timbulnya Jerawat!


Jerawat memang seringkali tumbuh pada area wajah, karena menumpuknya minyak dan sel kulit mati di tempat tumbuhnya rambut.


Biasanya jerawat dikaitkan dengan perubahan hormon atau dipengaruhi lingkungan. Misalnya, jika kamu sering berada di luar ruangan dan terpapar matahari, maka risiko jerawat akan timbul di kulit akan semakin besar.


Namun, ternyata ga cuman karena hormon dan pengaruh lingkungan aja loh, jerawat bisa tumbuh karena beberapa makanan yang kamu konsumsi terus menerus. 


Mau tau makanan apa saja? Simak di bawah ini ya:


Keripik kentang


Keripik kentang mengandung karbohidrat tinggi yang dapat memicu peningkatan kadar gula dalam tubuh. Kamu juga perlu membatasi konsumsi kentang goreng dan roti yang juga memiliki karbohidrat tinggi.


Makanan dan minuman manis


Siapa nih yang suka makan dan minuman yang manis? Eits, sebaiknya dibatasi ya Beauties. Kue manis, soda, dan jus buah kemasan yang diberi gula tambahan memang enak sekali, tetapi jika dikonsumsi terus menerus akan memicu timbulnya jerawat karena kandungan gulanya yang cukup tinggi. 


Makanan olahan susu


Meski makanan olahan susu sapi seperti es krim dan keju kaya akan kalsium, namun dapat memicu timbulnya jerawat jika dikonsumsi berlebihan. 


Hal ini dikarenakan asam amino yang terkandung dalam susu menyebabkan kelenjar minyak semakin aktif dan menyebabkan jerawat.


Makanan berminyak


Makanan berminyak, seperti gorengan dan makanan cepat saji umumnya mengandung lemak dan garam yang tinggi. Kandungan lemak tersebut juga berpengaruh dalam kemunculan jerawat di wajah.


Nah, Beauties yang sudah terlanjur memiliki jerawat, jangan khawatir! Cukup gunakan sheetmask The Rescue untuk meredakannya serta rutin menggunakan serum Retinol Reform dan The Searum dari BeautyBoss.